Kamis, 04 Juni 2009

Wah dah lama kali ga posting lagi. Nih aku mau beri pengalaman yang bisa di bilang ga terlalu baru sih tapi lumayan buat tambahan-tambahan ilmu. sesuai judul di atas,

biasanya kalo kita tipe orang yang males matikan laptop kayaknya perintah melalu terminal di linux berikut akan sangat membantu. Perintah ini sebenarnya seperti sistem sleep pada TV jika kita memberi set waktu pada belakang perintah. nih contohnya

net11@labjar-desktop:~$ shutdown 10

angka 10 di belakang perintah shutdown ini berarti komputer akan di shutdown secara otomatis dalam waktu 10 menit lagi.

giamana dah bisa kan, wah harus di coba



Reaksi:

2 komentar :

Jangan Lupa Komentar ya