Rabu, 02 Juni 2010


Saya mencoba berbagi pengalaman tentang aktivitas selama ini. Sekedar tahu aja setiap minggu selama 5 hari saya menjalankan kuliah mulai berangkat jam 07.30 hingga pulang dari kampus jam 22.00, belajar hingga jam 24.00 lalu pergi tidur. Selama saya menjalankan aktifitas tersebut saya merasa stamina semakin turun. Menurut pengamatan saya, hal ini terjadi lantaran tubuh di paksakan untuk beraktifitas seharian tanpa ada jeda terlebih dahulu. Nah di beberapa hari terakhir ini saya memulai gaya hidup sehat baru, yakni dengan meluangkan waktu untuk tidur di siang hari, entah lama nya 2 jam, 1 jam ataupun 3 jam itu relatif bagi masing-masing individu, namun selama ini saya meluangkan minimal 1 jam untuk tidur. Mungkin teman-teman bertanya mengapa kok pilihanya tidur?

Berdasarakan pengalaman dan beberapa referensi dari yang saya baca entah dari internet, surat kabar or media informasi yang lain yg pasti saya lupa. Adalah dengan tidur dapat membuat sirkulasi pada tubuh menjadi semakin lebih cepat dan maksimal, membuat otak beristirahat dan refresh karena adanya sirkulasi cepat yang membawa darah ke otak dimana darah akan menyuplai kebutuhan oksigen yang maksimal sehingga membuat otak kembali refresh.

Nah setelah bangun dari tidur segera makan, karena tubuh kita pasti lapar karena adanya proses sirkulasi yang cepat sehingga menguras stamina juga. 

Okey itu saja saran dan tips dari saya yang mana juga masih mencoba berbagi meski bukan ahli. 
Reaksi:

2 komentar :

  1. Tidur siang itu maksimal 1 jam oom, lebih dari itu udah ga sehat lagi. Dan menurut ilmu kesehatan orang dewasa tidurnya minimal 6 jama sehari tapi kalau mau sukses kata orang harus mengurangi jam tidur, perbanyak jam kerja... :-D

    BalasHapus
  2. Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    BalasHapus

Jangan Lupa Komentar ya